myfamili

Loading...

Kamis, 30 Mei 2013

JAMUS KALIMOSODO-Fatwa Kehidupan


JAMUS KALIMOSODO
================
Jamus kalimasodo atau jimat kalimasodo itu maksudnya adalah kalimat syahadat.
Itu adalah pusaka warisannya nabi SAW.

Sebenarnya jamus kalimosodo itu ada pasangannya, yaitu jamus kendali sodo.
Kalau jamus kalimosodo itu umpama RUDALnya, lah kendali sodo itu umpama pengendali rudal/remote kontrolnya.

Apa yang terjadi kalau rudal tanpa kendali??......
Bisa nyasar, salah2 malah membalik membom diri sendiri.

Kalau sudah berkalimat syahadat, lah sekarang waktunya bagi saudara untuk mencari pengendali kalimat syahadatnya.
Untuk menemukan "KENDALI SODO"......

Tidak cukup hanya bersyahadat tanpa bisa mengontrol dan mengendalikan diri pribadi. harus dikontrol biar rudal menancap tepat sasaran.

Kalau berilmu, ilmunya utk apa?
Kalau berharta, hartanya utk apa?
Kalau ber ber ber banyak sekali, itu untuk digunakan buat apa??......

Nah itu semualah "KENDALI SODO"
 
"PUSAKA KYAI UNGKAL UNGKIL"
====================
Cara paling cepat agar diangkat Allah itu sebenarnya kalau seseorang sering kali dihina, dicaci maki, digoblok2kan sama orang lain. Apalagi kalau ada yg suka nyabdo2 atau nyumpahin kita, itu malah saya paling senang sekali. Biasanya saya suruh habisin sekalian amal ibadahnya, pahalanya, lelakunya dsb.

"Sini habisin semua buat nyabdo saya, biar tak gendong kemana-mana sabdonya"...... heuheuheu. Sebenarnya dia sedang memberikan semua amal ibadahnya, ditukar sama sabdonya itu, lah saya kan gak keberatan disabdo, meski disabdo hancur sekalipun jg mau saya, tukar sama semua amal ibadahnya. Wong cari amal ibadah itu susahnya bukan main kok malah dihabisin buat nyabdo org lain. heuheuheu. Saya penadah sabdonya orang2. Makin disabdo malah makin cepat gede saya, ibarat tanaman itu dikasih pupuk sehat. heuheuheu

Maka ini mesti menjadi perhatian bagi para murid2, jgn suka nyabdo2/menyumpahi orang lain, kalian rugi sendiri.......

Saya itu pernah, muka saya sambil ditunjuk2 org, dia sangat fasih dan faham agama, "kafir kamu, kafir kamu" sambil nunjuk muka saya, krn beda pendapat dlm suatu hal pembahasan. dan saya ketawa ngakak aja........ 1 bulan kemudian dia menipu orang, terus malah malu sama saya, tp gak pernah saya ungkit soal kelakuannya itu. akhirnya malah berkawan akrab sama saya....... setelah suatu ketika mimpi bertemu saya dan bicara sama saya. Lah lalu dia penasaran nanya2 saya, sampai ngobrol dari malam sampai subuh.heuheuheu. Padahal dah sering saya sindir agar cari bidang usaha lain, krn dia jualan pusaka melulu, saya sindir kalau pusoko itu singkatannya "ngaPUSi blOKO". heuheuheu.

Mending pakai pusaka "kyai ungkal ungkil", di ungkal di ungkil, yen mlebu dadi enak yen metu dadi anak. (mending pakai pusaka "kyai ungkal ungkil, diungkal diungkil, kalau masuk jadi terasa enak, kalau keluar bs jadi anak)...... heuheuheu.
 
"berlari apa yang kau kejar, diam apa pula yang kau tunggu"
=====================================
hidup ini gampang2 susah. ngejar2 sesuatu salah, diam pasif juga salah. Paling enak adalah tengah-tengah diantara keduanya, ngejar gak, diam juga gak.

Tapi tengah itu juga susah, sebab titik tengah itu abstrak. Saya kasih contoh, hampir2 banyak orang mengatakan harus seimbang antara dunia dan akherat. Lah kalau pertanyaannya dilanjut, yg seimbang itu yg gimana???.....

Nah, ini dia masalahnya.......... apakah waktu 24 jam itu mau dibagi 2, 12 jam jatah urusan dunia, 12 jam jatah urusan akherat??...... apakah manusia yakin bs 12 jam sibuk ritual ibadah melulu??........ nonstop.

Seimbang antara dunia akherat adalah teori yg sulit dijalankan.......
 
Saya kasih satu contoh kecil bagaimana jaman dahulu nabi menyingkir dari mudhorot.

ceritanya nabi SAW sedang jalan melewati pasar. Lalu ada wanita yg dandanannya menor dan montok. nabi segera menyingkir, karena mudhorot sudah mulai mau menyerang. lalu mendatangi salah seorang istri beliau dan berhubungan intim dengan istrinya.

Seperti itu baru satu contoh kecil mudhorot yg mulai menyerang.

Banyak yg kepede'an merasa sudah tinggi berilmu lalu tidak segera menyingkir dari mudhorot yg mulai menyerang. Malah dipelototi, katanya dalam hati "yang penting hatiku sambil dzikir kepada Allah, walau mataku melihat paha mulus".

Padahal setan itu usianya jauh lebih tua darimu, engkau hanya sekuku hitamnya saja, kalau soal kekuatan, keistiqomahan, kesabaran, keikhlasan dsb dibandingkan setan.

Kepedean seperti itu adalah karena tidak tahu kalau sdh dipengaruhi setan.
 
CERMIN MALU (mir'atul haya'i)
=============================
Saya akan kasih cerita sedikit agar mengerti apa itu CERMIN MALU.......

Dahulu sewaktu kakek saya masih hidup, dia sering kali habis sholat malam duduk dan diam diatas sajadah, lalu meneteslah air matanya sampai menangis, lama sekali dia menangis. Kakek cerita sama ibu saya, bahwa dirinya itu diperlihatkan dosa2nya seperti orang yang meihat layar televisi. Sampai membuat kakek sedih, malu sama Allah dan menangis.

Itulah yang dimaksud "cermin malu". Dalam perjalanan ruhani, pada awal2nya seseorang akan menggebu-gebu utk bertemu Allah, Sampai suatu titik kedalaman batiniah tertentu, maka akan bertemu cermin malu, yg membuka semua aib2nya, dinampakkan oleh Allah semua dosa-dosa dan kesalahannya. Karena cermin itu adalah cerminan diri pribadi.

"Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu ini sebagai penghisab (penimbang) terhadapmu".

Seperti itulah kenyataan dari CERMIN MALU didalam diri pribadi...... Nur Muhammad itu disebalik cermin malu itu.
 
 
 

0 komentar:

Daftar Blog Saya

Comments

Isi menu tab view 1
Isi menu tab view 2
Isi menu tab view 3

Magister Teknik Struktur 2010

Magister Teknik Struktur 2010
kiri ke kanan(Aco Wahyudi Efendi, Gunaedi Utomo, Eka Purnamasari, Deni Teras)

Mahasiswa Magister Teknik Sipil Jurusan Teknik Struktur Angkatan 2010 Universitas Lambung Mangkurat

Mahasiswa Magister Teknik Sipil Jurusan Teknik Struktur Angkatan 2010 Universitas Lambung Mangkurat
dari kiri kekanan(Deny Teras,Solikun,Gunaedi Utomo,Aco Wahyudi Efendi, Melius P Taruna, Eka Purnamasari(tukang foto heuheuheueheu)

rain al-majnun

rain al-majnun
gazur-i-ilahi
quancons.blogspot.com quancons.blogspot.com quancons.blogspot.com quancons.blogspot.com